3 Tujuan Wisata Saat Melancong ke Magelang

Melancong ke Magelang adalah hal yang menyenangkan. Disana ada banyak situs-situs budaya yang bersejarah dan wisata kuliner yang menyenangkan lidah. Kami berangkat dari Bandung naik Bus Pahala Kencana Jurusan Bandung-Magelang. Karena sibuk, takut tidak kebagian tiket makanya saya pesan melalui REDBUS.ID/.

Redbus merupakan jasa pesan tiket online yang bisa memilih tempat duduk sendiri dan harganya pun tidak mahal sesuai harga tiket resminya. Kami sekeluarga memilih pemberangkatan jam 5 sore dengan waktu perjalanan sekitar 10-11 jam. Sehingga, tiba di Magelang pagi sekitar jam 4 an. Langsung check in hotel dan bersiap-siap ke beberapa tempat wisata di bawah ini!

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah tujuan pertama kami saat melancong ke Magelang. Karena banyak yang bilang pemandangan matahari terbit di Candi ini sangatlah indah. Jadi, kami tidak ingin menyia-nyiakan hal itu. Candi setinggi 113 kaki ini peninggalan Budha terbesar di Asia. Dibangun antara abad 8 dan 9 oleh dinasti Budha Sailendra yang berkuasa waktu itu. Borobudur berisi empat bangunan utama dengan satu stupa melingkar besar di bagian atas. Di setiap tingkat, terdapat patung para buddha. Latar belakangnya terdapat empat gunung berapi. Sungguh menakjubkan!

Candi Prambanan

Selain ke Borobudur, kami juga mengunjungi Candi Prambanan yang merupakan situs warisan dunia UNESCO yang terdiri dari 240 kuil. Candi ini didedikasikan untuk Dewa Tertinggi dalam Hindu sebagai trimurti yang terdiri dari Brahma, Wisnu dan Siwa. Bangunannya menjulang setinggi 47 meter. Kami memilih datang ke Prambanan Saat sore hari karena pemandangan matahari terbenam disana yang paling indah. Berkunjung ke kedua candi ini sangat berkesan bagi kami ketika melancong ke Magelang. Di malam hari, kami menyaksikan pertunjukan balet Ramayana yang spektakuler.

Kuliner di Mangut Beong Sehati Borobudur

Saat di Borobudur, kami mampir makan di Mangut Beong Sehati sekitar 3 km dari Candi ke arah Kec. Salaman. Letaknya dekat dengan Bukit Rhema tempat shooting film AADC 2. Disana ada papan nama warung di bagian kanan jalan. Ikan beong ini seperti lele besar yang dimasak mangut dengan bumbu-bumbu rempah yang sangat pedas. Sungguh bikin kangen!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *